Almarhum Syaikhuna Simbah KH Masrur Afandi : Kyai Sepuh Pendukung Perjuangan Khilafah

Almarhum Syaikhuna Simbah KH Masrur Afandi : Kyai Sepuh Pendukung Perjuangan Khilafah
Berita duka tersiar dari Bumi Jihad Diponegoro, Grabag, Purworejo, Jawa Tengah.  Telah wafat salah seorang kyai sepuh pendukung perjuangan syariah dan khilafah, KH Masrur Afandi, teriring doa allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu..waj’al jannata matswahu. Aamiin.

Kyai Masrur  adalah sosok kyai sederhana pengasuh  Pondok Pesantren Al – Anshory Tulusrejo Grabag Purworejo, Jawa Tengah. Beliau pernah menjadi Mustasyar NU Purworejo ( 2009-2014 ). Dalam beberapa kesempatan, beliau mempersilakan Ponpesnya digunakan sebagai tempat kegiatan yang diselenggarakan  DPD II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Purworejo. Lebih dari itu,  beliau pun mendukung Hizbut Tahrir dalam usahanya untuk dakwah melanjutkan kehidupan Islam dengan tegaknya Khilafah Islamiyah.

Pada 2010, Kyai Masrur menjadi salah satu pembicara  dalam kegiatan  Tabligh Akbar  yang diinisiasi oleh HTI Purworejo. Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa hanya dengan penerapan syariah Islam secara kaafah yang akan bisa menyelesaikan persoalan negeri ini.  Masih di tahun yang sama bertempat di Ponpes yang beliau ampu, HTI Purworejo menyelenggarakan Silaturahmi HTI bersama Ulama dan Tokoh. Dalam sambutannya,  Kyai Masrur menjelaskan bahwa berbagai kemaksiatan dan kerusakan yang melanda negeri ini akibat tidak diterapkannya syariah Islam secara kaffah.

Dalam kesempatan lain, dalam agenda temu Ulama dan Asatidz, secara lebih khusus Kyai MAsrur menyampaikan di hadapan 100-an ulama bahwa  beliau mendukung perjuangan HTI untuk menegakkan Khilafah Islam.

Selamat jalan Guru Umat Pendukung Perjuangan Khilafah.

Almarhum Syaikhuna Simbah KH Masrur Afandi: Kyai Sepuh Pendukung Perjuangan Khilafah